Wanna search something?

Thursday, April 07, 2016

Sebel, Kasihan, dan Pengen Ngakak

Oke, di post debut ku bilang lagi sibuk buat April 4th tapi ternyata ada waktu selo 2 hari, so ada sedikit yang aku mau tulis (re: curhat) hahahaha

     Sebenernya aku lagi sibuk UN, ya sebenernya nggak sibuk-sibuk amat juga sih heheheh. UN di sekolahku pake yang CBT, di kabupatenku cuma sekolahku yang pake CBT. Ujiannya dibagi 3 shift dari jam 7.30 - 9.30, 10.30 - 12.30, dan yang terakhir 14.00 - 16.00, dengan satu mapel tiap harinya. Ada 6 hari, dan itu pun nggak seminggu full, karena server di hari Jumat & Sabtu off jadi dilanjutkan hari Senin dan Selasa minggu depannya. Ini makanya aku besok libur jadi selo hehehe.

      Jujur aku seneng-seneng aja pake CBT. Alasan paling utama adalah adem. Iya, adem, ada AC, kan di lab bahasa hahaha. Terus nggak perlu repot-repot buletin jawaban yang berarti itu harus ada pensil dan penghapus. Jadi ya masuk ruang ujian nggak perlu bawa apa-apa pun that's okay. Pokoknya intinya praktis aja pake CBT dan somehow itu ngehemat kertas dan kemudian embel-embel go green wqwqwq. 

      But so far, cuma itu yang aku seneng karena ternyata sampe disini malah banyak hal yang nyebelinnya. Yang paling nyebelin, ternyata oh ternyata, soalnya PBT & CBT itu sama dan soal itu bocor. Kalo yang PBT udah pada tau sama tau kalo beli kunci dan blablabla. Kemudian karena kami kaum CBT sehari cuma semapel doang, and then you know lah, terus tanya sama anak-anak yang ujian PBT, yang kemudian gobloknya mereka juga ngasih tau, eh bukan goblok juga sih tapi gimana ya namanya hft:( Dan karena hape kesayangan aku yang telah menemaniku selama 5 tahun belakangan ini rusak, dan aku tidak memutuskan untuk berangkat tambahan kelas di bimbel, saat itulah aku ketinggalan informasi. Well, ternyata oh ternyata itu tadi. Di bimbel, ada juga temen yang nanya ke anak PBT, di berbagai grup chat pun pada berburu soal-soal PBT, hft ya gitulah. Hari pertama kedua masih ayem aja ya menurutku, belum rame pada nanya ke anak PBT, nah ini paling heboh waktu hari ketiga di mapel matematika kemarin. I felt like, what the hell is this? Tau-tau udah pada punya soal PBT dan sudah dibahas dan bahkan ada teman yang cuma ngapalin jawaban dan itu tembus bre. Soalnya sama persis. Kemudian itu temenku bangga banget karena hal tersebut wtf. Lalu pada malam harinya grup chat angkatan pun rame saling sindir-menyindir wtf. Selanjutnya hari berikutnya yaitu hari ini mapel biologi, baru aja tadi abis maghrib dikasih tau ternyata lagi-lagi mereka punya soal PBT biologi yang sudah terbahas wtf. Dan aku pun mendengar lagi bahwa mereka-mereka pun sudah punya soal fisika untuk Senin depan wtf.

    Wtf
    Wtf
    Wtf is going on guys?

    Rasanya tu gimana ya, yang kayak sebel, kasihan, pengen ngakak. Gini perinciannya:
  1. Sebel : Eh elu enak banget disini pada belajar susah-susah kampret lu dapet bocoran mana tinggal ngapalin jawaban aja
  2. Kasihan : Jadi aslinya lu nggak pede ama diri lu sendiri? Kemampuan lu sendiri?
  3. Pengen ngakak : 3 tahun SMA lu lu pade ngapain aja woyyyy kalo ujung-ujungnya cuma kaya gini HAHAHAHAHA
     Gitu rasanya bre.

      Aku sih nggak menutup mata kalo kecurangan-kecurangan ini sudah biasa terjadi dari tahun ke tahun hanya baru kali ini aku melihat dan merasakan fenomena ini dengan mata kepalaku sendiri. Dan sebenarnya pun aku tidak peduli dengan mereka-mereka yang melakukan hal tersebut; really i don't give a shit. Karena apa? Karena aku percaya.

     Aku percaya, Gusti Allah sudah mempunyai cerita untuk diri kita masing-masing. Man jadda wa jadda, man shabara zhafira, wa man sara ala darbi washala.Cukup itu, dan aku nggak mau memulai usahaku dengan cara yang jelek. Seburuk apapun nanti, bersabarlah, tetaplah pada jalan Allah, dan pasti akan sampai ke tujuan. Kemudian karena hal itu, aku tidak perlu repot-repot merasa iri dengan mereka yang melakukan kecurangan karena ya mungkin itu udah jalan yang dia pilih. Yang aku ingin hanya Allah melancarkan jalanku kedepannya, karena ujian ini nggak akan berhenti di UN aja. Masih ada SBMPTN, UM, yang who knows kan? Di situ udah soalnya susah bocoran pun tak ada HAHAHA. Di situ cuma bisa berharap-harap cemas semoga Allah mengabulkan doa-doa yang sudah disertai dengan ikhtiar tentunya.

     Hanya, hal yang paling mengecewakan dari UN kali ini adalah kalian, guys. No offense ya, tapi ini beneran kaya yang aku udah berkespektasi positif ke kalian tapi.....

     Dear temen-temen aku satu angkatan, angkatan '50, angkatan Golden Years (katanya)

     Aku pikir kita beda, aku pikir kita sejalan, setelah sekolah kita mendapat penghargaan sebagai salah satu sekolah berintegritas, aku yakin kalian semua pintar dan bisa, dahulu kala kita masuk ke SMA ini, nilai kita tinggi-tinggi, kan?
      Tapi ternyata, kalian sama aja ya. Sedih tau nggak. Karena apa? Yang kena judge sekolah kita, angkatan kita, padahal nggak semua ngelakuin hal curang tersebut. Mana yang CBT baru kita sendiri lagi, kita doang nanti yang kena bully. Terus opo le bakal tok banggakke, lur?


      Oiya ini ada titipan, bisa ditandatangani petisinya, sebenernya nggak terlalu ngaruh buat aku karena yah, the real court is on May 31, SBMPTN! klik di sini ya! 

       Good luck guys kalian yang masih jujur WE ROCK IT!

No comments:

Post a Comment